Penghasilan Puluhan Juta Rupiah Sebulan Berkat Internet dan autotrade gold

Penghasilan Puluhan Juta Rupiah Sebulan Berkat Internet dan autotrade gold – Habibie dikenal sebagai salah satu pelaku internet marketing yang terbilang cukup berhasil. Kehadiran internet diakuinya membuka lebar kesempatan berkarya tanpa terhalang keterbatasan fisiknya. “Halo,” sapa Habibie dengan suara sedikit parau, ketika Chip berkunjung ke rumahnya di bilangan Setiabudi. Hidup dengan Muscular Dystrophy tipe Becker telah merusak saraf motorik di otak kecilnya. Ini membuat tubuh Habibie tidak dapat tumbuh dengan sempurna.

Anggota tubuhnya pun mengalami kelumpuhan. Sehingga untuk bersalaman pun Habibie mesti dibantu untuk mengulurkan tangan. Meski terdapat keterbatasan fisik, namun kepercayaan diri Habibie tetap terpancar. “Aku dari SD di SLB selalu ditunjuk sekolah untuk mewakili kemana-mana” ujarnya saat CHIP melihat salah satu guntingan koran saat Habibie bertemu dengan B.J Habibie. “Pernah juga bertemu Pak Tri Sutrisno,” tambahnya. Ketika ditanya alasan mengapa ia yang selalu dipilih sekolah, “ngga tahu juga tuh ya, mungkin karena aku anaknya ngga malu-malu kayak anak lain,” tandasnya. Kepercayaan diri Habibie tumbuh karena dukungan Sang Mama, Endang Setyati.

“Kalau aku dari dulu selalu dibawa kemana-mana sama Mama, kalau ada tamu juga dikenalin. Kalau ada rapat-rapat diajak keluar. Jadi ketemu orang sudah biasa aja. Kalau mereka kan ada yang suka disembunyikan,” jelasnya. Gamer Habibie sendiri mengaku awalnya ia hanyalah seorang gamers. “Tiap hari dari kerjanya main game terus, dari banguntidur, sampai makan juga didepan laptop. Baru lepas laptop kalau mau tidur,” ceritanya. Selepas SMA, Habibie tak berkuliah dan hanya bermain game sepanjang hari. “Lulus SMA tadinya ngga tau mau ngapain karena masih hobi game banget.

Benerbener gamers berat yang ngga ada tujuan hidup. Sebenernya mama yang dorong untuk belajar internet marketing, ikut seminar-seminar bisnis online, internet marketing.” “Awalnya belajar seminar, praktek, terus kemana-kemana. Tiap ada seminar aku datengin. Dari gamers ke internet marketing memang butuh proses peralihan. Waktu awal-awal ngeluh juga. Waduh, jadwal main gua dikurangin nih.Tapi, karena kursus juga mahal, 20juta tapi kan beberapa kali kursus akhirnya banyak juga habisnya, sampai keluar kota, dsb.

Sumber : https://teknorus.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *