Gigabyte GA-X99-Gaming G1 WiFi ala NET89 Bag2

Gigabyte GA-X99-Gaming G1 WiFi ala NET89 Bag2 – Dengan konfigurasi ini, otomatis 2 port dari chipset sudah terpakai oleh hub (chipset X99 menangani 6 port USB 3.0). Jika sisanya ditambahkan dengan total port dari hub, maka motherboard ini dapat menangani maksimal 12 port USB 3.0. Nama Wi-Fi yang diusung menandakan motherboard ini menyediakan modul konektivitas wireless.

Modul tersebut sudah mendukung standar 802.11ac. Antena eksternal juga disertakan demi jangkauan Wi-Fi yang lebih optimal. Bluetooth 4.0 juga turut disisipkan di motherboard ini. Uniknya, modul wireless pada motherboard ini menggunakan slot M.2. Itu artinya, pengguna dapat mencabut modul tersebut demi memberi ruang bagi storage M.2 kedua. Sayangnya, jika slot M.2 pertama mendukung storage M.2 berukuran maksimal 80 mm, maka slot M.2 kedua hanya terbatas pada ukuran 30 mm. Bergerak ke sektor perlengkapan, motherboard ini dilengkapi dengan 6 kabel SATA, I/O shield, dan manual. Untuk konfigurasi multi GPU, tersedia 4 SLI bridge dan 1 CrossFireX bridge.

Ini cukup unik mengingat CrossFireX bridge biasanya disediakan oleh pabrikan GPU. Seolah tidak mau kalah, X99S XPOWER AC juga memberikan dua solusi ethernet bagi pengguna melalui Intel I218-V dan I210-AT. Keberadaan delid die guard dan OC stand fan di paket penjualan semakin membuktikan keseriusan X99S XPOWER AC dalam bersaing di segmen overclocking.

Gigabyte GA-X99-SOC Force

Berbeda dengan saudaranya yang lebih mengusung tema gaming, motherboard ini lebih mengusung tema overclocking dan memang ditujukan untuk para penggemar overclock. Sehingga tampilannya pun lebih kompak. Perbedaan paling jelas terlihat di panel belakang di mana hanya tersedia satu buah LAN port serta tidak menggunakan port audio yang gold plated. Namun, kualitas suaranya hampir mendekati level memuaskan untuk audiophile.

Ini berkat keberadaan PCB audio terpisah yang dinamakan AMP-UP Audio. Motherboard ini adalah seri tertinggi yang ada di jajaran produk Gigabyte untuk soket 2011-3. Motherboard ini tampil dengan 2 warna oranye dan hitam serta menggunakan LED yang juga berwarna orang dan terletak di bawah motherboard. Dalam penggunaan komponen choke, motherboard ini juga menggunakan Server Level Cooper Bussmann Chokes.

Sumber : https://net89.net/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *