Pilihan Menu Catering Diet Sehat dan Rekomendasinya

Menu Catering Diet Sehat

Menu catering diet sehat – Berbicara mengenai diet, pasti Anda sudah terbayang dengan siksaan tidak bisa makan makanan enak dan tersiksa dengan makanan yang tidak enak.

Makanan sehat memang biasanya dikenal dengan makanan yang tidak enak dan tidak ada rasanya. Tapi seiring berkembangnya waktu, menu diet juga mengikuti perubahan lho.

Anda tidak perlu takut lagi untuk melaksanakan diet. Agar tetap sehat dan bisa menikmati makanan enak, memilih menu catering diet sehat di Jakarta bisa menjadi solusinya. Atau, jika ingin membuat sendiri juga tidak ada masalah.

Anda bisa membuat berbagai menu diet sehat dengan mudah tanpa takut gagal. Inti dari menu diet sehat adalah tidak menggunakan bahan pengawet atau bahkan MSG saat proses memasaknya.

Selain itu, sebisa mungkin kurangi penggunaan minyak goreng secara berulang kali yang berpotensi mendatangkan berbagai bibit penyakit. Anda bisa mengganti penyedap atau MSG dengan kaldu atau dengan menggunakan garam dan gula. Untuk minyak goreng, Anda bisa mengganti minyak goreng yang biasa digunakan dengan minyak sayur atau dengan olive oil.

Ada beberapa komponen menu diet sehat yang bisa Anda buat atau Anda pesan melalui jasa catering pernikahan Jakarta. Ingin tahu apa saja? Simak pembahasan selengkapnya di artikel ini.

 

Contoh Menu Catering Diet Sehat

 

Berikut ini terdapat beberapa contoh menu makanan sehat yang cocok untuk Anda yang bisa Anda pesan di catering Depok harian.

 

Karena proses diet akan lebih sehat dan tidak tersiksa dengan rasa makanan yang tidak menyenangkan. Berikut ini beberapa komponen makanan yang bisa jadi menu diet sehat Anda, diantaranya adalah:

 

  1. Kentang Rebus atau Nasi Merah

 

Komponen utama untuk membuat makanan terasa lebih mengenyangkan adalah memilih menu yang memiliki kandungan karbohidrat. Agar lebih sehat, mulailah ganti nasi putih yang Anda gunakan dengan kentang ataupun beras merah.

Anda bisa membersihkan dan merebus kentang sebagai pengganti nasi putih. Kentang juga cocok dinikmati dengan berbagai menu pendamping diet lainnya. Jika tetap ingin menggunakan nasi, tidak ada salahnya jika Anda memilih mengganti nasi putih dengan nasi merah.

Nasi putih mengandung kadar glukosa yang lebih tinggi dibandingkan nasi merah. Sehingga jika Anda berniat diet dengan tetap makan nasi, menggunakan nasi merah bisa jadi pilihan yang tepat.

2. Tumis Pakcoy dan Tahu Saus Tiram

Untuk menu sayur, tumis pakcoy dengan irisan tahu yang dibumbui dengan saus tiram bisa jadi pilihan tepat untuk Anda. Hindari penggunaan penyedap atau MSG saat proses memasaknya. Menu ini bisa Anda masak dengan mudah dan cepat. Rasanya juga akan tetap enak meski tanpa MSG. Mau coba?

  1. Vietnamnese Spring Roll

 

Makanan yang satu ini juga sudah populer di kalangan penganut gaya hidup sehat. Spring roll yang dibuat dengan balutan rice paper biasa dikombinasikan dan dikonsumsi dengan berbagai isian menarik.

Anda bisa menggunakan udang dan sayuran ataupun buah buahan untuk menjadi isian sprig roll. Selain nikmat, menu ini juga pastinya sehat untuk dikonsumsi.

 

  1. Chicken Katsu Omurice

Menu catering diet sehat yang bisa jadi rekomendasi untuk Anda konsumsi ini juga tak kalah lezat. Anda tetap bisa menikmati chicken katsu omurice dengan rasa yang enak dan tenang saja karena pasti sehat.

Pihak catering pasti telah menentukan nilai kalori yang tepat dan bisa membantu menjaga kondisi tubuh Anda tetap fit meski dengan menu yang enak. Jadi, sudah mulai tertarik untuk memesan menu diet sehat incaran Anda?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *