PORSCHE 911 GT3 RS SILVER? GOLD!

Warna mobil mungkin mengidentifikasikan ia berada di posisi kedua – tapi hal itu tidak menunjukan hasil akhir. Bagaimana pun 911 GT3 RS mampu menjadi pemenangnya. Porsche generasi terbaru ini kami tes di sirkuit. Mobil dengan spesifikasi siap untuk balap dan bagian marketing pun menawarkannya pada 911 GT3 RS untuk dikemudikan setiap hari. Haha! Jarang sekali bagi Porsche untuk tertawa lepas. RS ber warna silver memiliki ke lengkapan ala mobil balap namun tetap praktis ketiga digunakan seharihari.

Suspensinya sangat keras dan membuat gelisah yang menungganginya, tapi kami sangat antusias akan hal ini. GT3 RS – Tidak tersedia di semua showroom. Anda perlu merogoh kocek lebih dari € 181.000 (Rp 2,9 miliar) untuk memilikinya dalam kondisi standar. Bila ingin seperti unit tes kami yang mengadopsi rem ceramic, maka harganya menjadi € 192.472 (Rp 3,1 miliar). Pengendara dan penumpang akan duduk di bangku jenis bucket dengan pinggul yang menukik ke dalam. Di belakang malah diisi oleh roll cage.

Alih-alih menyediakan fitur untuk membantu pengemudi saat parkir, RS malah menyediakan tombol pembatas kecepatan ketika melaju di PIT. Untuk mendapatkan downforce di jalan, Porsche menyematkan sayap permanen di buritan. Begitu pun dengan lebar ban belakang untuk memberikan daya cengkeram maksimal ke aspal. Suspensi wishbone ekstra kaku, limited slip di­ erential yang variabel hingga 4-wheel steering, kian memberi pengendalian optimal.

Hasilnya adalah catatan waktu 1 menit 28,34 detik untuk mengitari sirkuit Contidrom, Jerman yang memiliki jarak 3,8 km untuk satu lap-nya. Hasil inilah yang membuatnya mampu meraih medali emas meski bodinya berwarna silver. Kuncinya terdapat pada sasis dan aerodinamika yang dimiliki 911 GT3 RS. Anda harus melihat boks untuk mengetahui siapa saja rivalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *