Ketika Si Mungil Didandani Rastik Modern dilengkapi dengan Genset

Ketika Si Mungil Didandani Rastik Modern dilengkapi dengan Genset. Karena genset sangat berguna ketika listrik padam. Harga genset murah bisa dibeli dari Distributor Jual genset di Balikpapan yang bergaransi resmi serta memberikan potongan harga.

Sekali lagi, desain hunian ini membuktikan bahwa luasan yang mungil bukan halangan menghasilkan karya yang unik dan menarik. Apartemen tipe studio ini sangat mungil. Luas atau bersih ruangannya hanya 18m2dari totalnetto luas bruto-nya 21m2. Dengan keterbatasan ruang yang dimiliki, Arif Sentosa dan Angela Catharina selaku pemilik menginginkan semua ruang pokok tetap ada, layaknya hunian standar.

“Saya sadar ini kecil. Walau memang tidak akan sesempurna seperti layaknya orang yang tinggal di rumah yang luasnya tanpa batas, saya ingin semua ruang ada,” ucap Arif yang merencanakan untuk memberikan hunian ini bagi buah hatinya yang masih single. Perpaduan dinding “bata” dan ambalan, menjadi point of interest di area ini.

Berbekal pengetahuan dan pengalaman keduanya—Arif di bidang arsitektur dan Angela di bidang interior desainer—hunian yang terbatas ini pun tampil memukau. Bahkan, ruang yang mereka inginkan, seperti ruang tamu, ruang tidur, ruang makan, dapur, dan kamar mandi, akhirnya terwujud. Layout Tepat, Ruang Tampil Memikat Walau terwujud, Arif dan Angela mengaku bukan perkara mudah untuk merealisasikan keinginan mereka.

Apalagi, ruangan apartemen ini hanya terdiri dari 2 ruang, yaitu sebuah ruang multifungsi seluas 15,75m2 dan kamar mandi seluas 2,25m2. “Fokus utama kami dalam mendesain yaitu bagaimana mengolah ruang multifungsi ini agar dapat menampung semua aktivitas dan tetap enak dilihat,” ucap Angela. Angela pun mulai membuat daftar semua ruang, termasuk memasukkan aktivitas tambahan, yaitu ruang belajar.

Ruang belajar ini berada di area yang paling dekat dengan pintu. Tempat ini bukan hanya berfungsi sebagai ruang belajar, tetapi juga berfungsi sebagai tempat menerima tamu dan tempat makan. “Enggak mungkin dengan luas sekecil ini kami harus menghadirkan semua furnitur satu-persatu. Jadi, kami buat multifungsi,” ucap Angela. Di sebelahnya, terdapat tempat tidur.

Yang menarik, walau diperuntukkan bagi yang masih tinggal sendiri, tempat tidurnya dibuat 2 buah dan dirancang bertingkat. “Kalau ada teman atau kami sebagai orangtua menginap, sudah tersedia,” ucap Arif. Sementara di depan kamar mandi, terdapat sebuah pantri yang mendukung semua aktivitas memasak dan tempat menyimpan seluruh peralatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *